Selasa, 26 April 2016

JADI PERI PENOLONG GARA-GARA APLIKASI MY JNE

JADI PERI PENOLONG GARA-GARA APLIKASI MY JNE
Logo aplikasi My JNE yang benar

Bismillah, jadi peri penolong gara-gara aplikasi My JNE. Ceritanya hari ini saya bantuin kakak yang buka usaha bikin tempat tisu dari bahan daur ulang. Beliau kebingungan untuk memasarkan produknya, harus apa dan dengan apa apabila ada konsumen yang memesan produknya.

JADI PERI PENOLONG GARA-GARA APLIKASI MY JNE
Produk tempat tisu yang akan dijual
Untungnya saat kebingungan itu saya sebagai peri penyelamat datang berkunjung. Ya, namanya juga saudara harus dibantu dong dan disemangati, kalau untuk urusan kirim barang nggak usah ribet tinggal kirim via JNE.

Dan kebetulannya lagi itu pos JNE berada tidak jauh dari rumah kakak. Lah, tuh kan ngapain pusing coba, tempat kirim barang ada, tinggal lari 100 meter dari rumah sudah beres kan. Bukan...bukan soal itunya" kata kakak aku. Bingungnya bagaimana cara ngecek barang sudah terkirim apa belum".

"Oh, itu sih mudah A" (A panggilan kakak) tinggal instal aplikasi My JNE di handphone. Nggak akan makan banyak memori di handphone soalnya ukurannya cuma 7,21 MB. Cocok dan sepertinya wajib punya kalau mau buka usaha online.

Memang apa saja kelebihan dari aplikasi My JNE? Ucap si Kakak sambil melihat aplikasi My JNE di handphone saya. Lihat mimik muka Aa yang penasaran bikin saya geli sendiri hihihihi. Soalnya, masa adiknya blogger yang kesehariannya berkutat di dunia online sedangkan kakaknya nggak faham sama sekali -duh. Sungguh adik yang tidak berguna *deziigh

Ok, Aa harus tahu dulu apa itu aplikasi My JNE. Ini adalah sebuah aplikasi berbasis android yang bisa menghubungkan nomor telepon dengan seluruh kiriman yang akan kita kirim melalui JNE. Cuma dengan satu nomor telepon yang sudah terdaftar kita bisa menikmati fitur-fitur keren, seperti:


MY TARIFF: ini berfungsi untuk mengecek tarif pengiriman JNE di seluruh Indonesia.

JADI PERI PENOLONG GARA-GARA APLIKASI MY JNE
JADI PERI PENOLONG GARA-GARA APLIKASI MY JNE


MY SHIPMENT: untuk cek status barang yang kita kirim dan bisa untuk cek kiriman dari orang lain dengan cepat.


MY LOCATION: untuk mengecek status lokasi pengiriman JNE yang terdekat


MY COD: nah ini yang penting, fitur ini untuk membuat order dari toko online yang kita miliki dan menggunakan jasa JNE yang berfungsi sebagai mediasi pembayaran.



"Jadi gimana A?" Tanyaku. "Oh iya deh, tolong instalin aja sekarang!". Setelah aplikasi terinstal, saya merasa jadi pahlawan *lho. Akan tetapi, rupanya kakakku ini belum faham juga bagaimana cara mengisi bio data. Bingung mode on namanya" seruku sambil senyum ngeledek (dosa tau). Jadi peri penolong gara-gara aplikasi My JNE tanpa basa-basi, biar cepet dan jelas, tuh si Kakak saya suruh melihat dan praktek langsung.

Register terlebih dahulu, setelah data terisi cek email, kalau sudah ada pemberitahuan bahwa registrasi berhasil, itu tandanya harus siap-siap sibuk ngirim barang :D

Lengkapi data dengan benar *ini hanya simulasi*

Sesuai visi dan misi yang dimiliki JNE bahwa untuk menjadi perusahaan rantai global dan terdepan serta memberi pegalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. Ini tandanya bekerja sama dengan JNE dalam hal pengiriman barang, kepercayaan konsumen pastinya semakin meningkat. 

Akan tetapi manusiawi juga sih kalau terkadang ada sedikit keterlambatan saat menerima paket. Pastinya langkah ini selalu diantisipasi pihak perusahaan. Dan semoga pelayanan kedepannya bisa lebih baik lagi.


Setelah sukses melakukan penginstalan saya berasa jadi peri penolong gara-gara aplikasi My JNE. Yah semoga usaha yang bakal dirintis kakakku bisa berjalan lancar. Yuk ah mulai saat ini kita kembangkan usaha onlinshopnya dengan aplikasi My JNE, jangan lupa diinstal ya.

9 komentar:

  1. Terimakasih, sangat membantu.
    Btw bisa cek resi(sebagai penerima barang) pake aplikasi ini??

    BalasHapus
  2. Sangat bisa Zayn... coba deh diinstal.

    BalasHapus
  3. jadi lebih mudah ya mengirim barang~ :D

    BalasHapus
  4. masukan aja..bikin web font nya harus diperhatikan..krn susah bacanya..huruf terlalu kecil dan tipis. Pake beberapa font standar yg dianjurkan ..peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... iya ini blog udh lama ga diurus.. keseringan diblog satunya lagi.. tar nunggu momen buat benahinnya.

      Btw thanks masukannya ya

      Hapus
  5. Thanks for sharing teh. Semoga makin bayak yang terbantu juga setelah baca artikel ini. Biasanya di group online shop suka ada yang nanya "Sist, bantu cekin resi ini dong" hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. nah, semoga bisa direkomendasikan di grupnya ya mba :D

      Hapus